13 Manfaat Nangka yang Seharusnya Kamu Tahu

13 Manfaat Nangka yang Seharusnya Kamu Tahu

8767
SHARE

Buah nangka banyak diminati karena rasanya yang enak dan memiliki aroma yang khas. Aroma yang khas inilah membuat buah nangka banyak digunakan sebagai bahan campuran kue dan minuman. Aromanya wangi khas yang dapat menambah cita rasa kue dan minuman. Jika kamu sangat menyukai buah nangka ini, maka kamu termasuk wanita yang beruntung. Buah nangka tidak hanya mudah didapat, tapi juga memiliki banyak manfaat.

Berikut adalah manfaat buah nangka yang harus kamu tahu. Yuk, simak penjelasannya sebagai berikut.

  1. Buah nangka mengandung isoflavons yang merupakan zat anti kanker. Kandungan isoflavons dalam buah nangka ini dapat membantu mengurangi risiko kanker.
  2. Kandungan vitamin A dalam buah nangka sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Rutin mengonsumsi buah nangka dapat membantu menjaga kesehatan kornea.
  3. Buah nangka kaya akan kandungan karbohidrat dan vitamin B yang dapat membantu meningkatkan energi dalam tubuh. Kandungan nutrisi ini akan membantu kamu tetap terjaga staminanya.
  4. Jika kamu memiliki masalah pencernaan, rutin mengonsumsi nangka akan meningkatkan pencernaan kamu sehingga lebih lancar.
  5. Bercak merah di seluruh tubuh disertai gatal dan panas, biasa disebut dengan gabak dapat disembuhkan dengan mengonsumsi buah nangka.
  6. Buah nangka juga dipercaya dapat mengurangi berat badan. Kandungan serat pada nangka akan membantu kamu untuk tetap merasa kenyang lebih lama.
  7. Rutin mengonsumsi nangka juga dapat membantu kamu untuk meningkatkan kualitas tidur kamu. Terlalu stres juga dapat diatasi dengan makan buah nangka.
  8. Kandungan kalium pada buah nangka dapat mencegah serangan jantung.
  9. Nangka mengandung zat besi yang tinggi sehingga baik untuk mencegah anemia. Buah nangka juga baik untuk melancarkan peredaran darah sehingga membuat kamu bebas dari pusing dan sakit kepala.
  10. Buah nangka dipercaya dapat mengurangi sakit asma. Ekstrak buah nangka akan mengurangi sakit karena asma.
  11. Mengonsumsi buah nangka secara rutin dapat membantu untuk menjaga metabolisme kelenjar tiroid.
  12. Magnesium dalam buah nangka dapat membantu menjaga kesehatan tulang.
  13. Kandungan vitamin C yang tinggi pada buah nangka dipercaya dapat membantu menjaga kesehatan kulit. Vitamin C dipercaya membantu kulit menjadi lebih halus dan bercahaya.

Nah, demikian 13 manfaat buah nangka yang penting kamu ketahui. Bagaimana sudah tidak ragu lagi untuk mengonsumsinya? Selamat mencoba.

Sumber: Vemale .com

PLEASE SHARE :)