Jangan Heran, Ternyata 4 Masalah Mobil Bisa Diatasi dengan Cuka!!

Jangan Heran, Ternyata 4 Masalah Mobil Bisa Diatasi dengan Cuka!!

5546
SHARE

Cuka sejatinya merupakan cairan yang kerap berada di dapur sebagai pelengkap masakan. Cairan yang terkenal berbau menyengat ini, ternyata juga memiliki sejumlah fungsi lainnya, terutama untuk mobil Anda.

Ya, dilansir situs resmi Toyota, Jumat 15 Januari 2016, cuka dipercaya ampuh mengangkat kotoran yang menempel, baik pada interior maupun eksterior kendaraan Anda. Berikut beberapa kegunaan cuka pada kendaraan.

Pertama, cuka dapat membersihkan noda yang membandel baik pada dasbor, atau jok. Caranya sangat mudah, campurkan cuka bersama air dengan perbandingan sama. Ambil kain bersih kemudian celupkan. Gosok perlahan pada permukaan yang terkena noda.

Kedua, cuka juga dapat menghilangkan bekas lem stiker pada permukaan bodi, atau kaca mobil Anda. Sisa lem ini cukup sulit untuk dibersihkan tanpa pembersih khusus. Sama seperti interior, cukup gosok permukaan menggunakan kain yang telah diberi cuka.

Ketiga, mengkilapkan krom. Komponen krom seperti list, atau velg bisa menjadi kusam meski sudah dicuci. Setelah dicuci, cukup usapkan permukaan krom dengan kain yang sudah diberi cuka.

Keempat, cuka juga dapat membersihkan wiper mobil Anda. Membersihkan wiper dengan cuka tak hanya menghilangkan kotoran, tetapi juga mampu mengembalikan elastisitas karet wiper.

Sumber : Viva.co.id

PLEASE SHARE :)