Air Garam Cara Tepat Untuk Mengurangi Risiko Gigi Sensitif

Air Garam Cara Tepat Untuk Mengurangi Risiko Gigi Sensitif

1955
SHARE

Memiliki masalah gigi sensitif memang tidak menyenangkan. Ingin makan takut mengganggu kesehatan gigi. Makan panas atau dingin jadi serba salah. Gigi sensitif jika tidak segera diatasi akan membuat tidak nyaman. Makan salah tidak makan semakin salah. Jika kamu memiliki masalah dengan gigi sensitif, tidak perlu khawatir air garam dapat mengatasi gigi sensitif.

Ladies berikut adalah cara untuk mengurangi risiko gigi sensitif dengan air garam:

  1. Campur 1/2 sendok teh garam ke dalam satu gelas air hangat. Aduk hingga merata.
  2. Gunakan air garam sebagai air untuk berkumur.
  3. Pastikan air garam menyebar ke semua area gigi. Diamkan, lalu ulangi beberapa menit kemudian.
  4. Setelah air garam habis, kumur dengan air putih biasa.
  5. Lakukan dua kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang baik.

Air garam memiliki pH seimbang yang baik untuk kesehatan gigi. Selain itu air garam juga mengandung alkaline yang baik untuk membunuh kuman dan bakteri jahat pada gigi. Garam juga dipercaya sebagai bahan alami untuk membersihkan gigi. Sehingga gigi tetap bersih dan sehat.

Selain menggunakan air garam, kamu juga dapat menggunakan daun jambu biji. Cukup ambil beberapa lembar daun jambu biji, lalu kunyah hingga halus. Kamu juga dapat merebus 4-5 lembar daun biji, rebus hingga mendidih. Dinginkan air rebusan jambu biji, lalu gunakan sebagai pembersih gigi.

Bawang putih dan bawang merah pun dapat digunakan untuk mengurangi risiko gigi sensitif. Bagaimana Ladies, sekarang tidak perlu panik lagi kan? Selamat mencoba dan semoga berhasil. Jika sakit berlanjut segera konsultasi bersama dokter gigi.

Sumber: Vemale .com

PLEASE SHARE :)