Awet Muda dengan Ketan Hitam, Kok Bisa?

Awet Muda dengan Ketan Hitam, Kok Bisa?

3672
SHARE

Siapa yang tak kenal dengan makanan ini. Ketan hitam merupakan salah satu jenis makanan tradisional yang sering sekali kita temui. Ketan hitam juga sering diolah jadi berbagai menu spesial seperti tape ketan hitam atau bubur yang sangat menggiurkan. Tak cuma lezat saja Ladies, ketan hitam ternyata punya banyak manfaat kesehatan lho.

Ketan hitam memiliki warna hitam keunguan dan memiliki kandungan antioksidan yang bernama antosianin. Mengonsumsi sari ketan hitam dan ketan hitam sendiri akan membuatmu lebih sehat dan bahkan awet muda. Yuk intip berbagai manfaat kesehatannya.

  • Ketan hitam memiliki khasiat yang baik untuk pembentukan sel darah merah. Di dalam butiran ketan hitam, terdapat zat besi yang tinggi hingga 15,52 ppm. Jika kamu mudah lelah, lesu, sering anemia dan akan menstruasi ada baiknya untuk mengonsumsi ketan hitam.
  • Ketan hitam memiliki kadar karbohidrat yang rendah, kaya serat dan asam amino serta berbagai zat penting yang diperlukan tubuh. Pengobatan dengan menggunakan ketan hitam ini adalah menyehatkan fungsi ginjal.
  • Ketan hitam memiliki kandungan anti oksidan yang tinggi yang akan menjaga agar kulit tetap sehat dan awet muda.
    Ketan hitam juga akan membersihkan kolesterol dalam darah. Namun ada baiknya untuk tidak mengonsumsinya dengan santan.
  • Ketan hitam juga bermanfaat untuk merawat kesehatan hati lho Ladies.
  • Selain itu ketan hitam juga bisa jadi toner yang alami untuk membuat kulit lebih segar dan bebas minyak. Caranya sangat mudah, cuci segenggam beras hitam dengan air 300 ml dan gunakan airnya sebagai toner alami.

Itu tadi adalah sederet manfaat ketan hitam untuk kesehatan dan juga kecantikan tubuh Ladies. Dengan bahan-bahan alami kamu akan bisa mendapatkan manfaat maksimalnya untuk tubuh lho. Semoga informasi ini bermanfaat ya. Selamat mencoba.

sumber : vemale.com

PLEASE SHARE :)