Inilah yang Terjadi Ketika Anda Berhenti Menggunakan Deodoran Selama Setahun, Hasilnya Diluar...

Inilah yang Terjadi Ketika Anda Berhenti Menggunakan Deodoran Selama Setahun, Hasilnya Diluar Dugaan!

6565
SHARE

Memakai deodoran mungkin bagian rutin dari keseharian kita – tapi bisakah kita hidup tanpa deodoran?

YouTuber bernama Alyse Brautigam mengaku telah melakukan eksperimen hidup tanpa deodoran sejak Oktober 2015 lalu. Dan wanita 22 tahun itu mengatakan eksperimennya berjalan sukses.

Ternyata hasilnya tak seperti yang dibayangkan. Yang dia maksud dengan sukses adalah dia tak mengalami masalah bau badan meski berkeringat.

Lebih jauh lagi, Brautigam juga merasa tertantang ketika harus menumbuhkan bulu ketiak yang konon dianggap sebagai sumber penyebab bau badan. Dan hasilnya tetap saja, dia tak mengalami masalah bau badan.

Padahal, wanita penyuka fitness asal Hawaii ini secara teratur latihan hingga peluh membasahi tubuhnya. Jadi apa rahasia Brautigam bisa jauh dari masalah bau badan meski berkeringat parah?

Brautigam mengatakan rahasianya terletak pada diet makanan vegetarian mentah yang dijalaninya.

” Tubuh kita sebenarnya mengeluarkan bau yang berbeda berdasarkan pada makanan yang masuk ke dalam tubuh kita,” katanya menjelaskan dalam videonya.

Dia melanjutkan, ” hormon tubuh saya semakin seimbang dan bau badan saya telah berubah sedikit.”

Menurut Brautigam, diet makanan vegetarian mentah yang dijalaninya tidak menghasilkan bau badan yang kuat. Sementara makanan yang dipanggang dan yang dijual di drive-thru menghasilkan bau tak sedap yang kuat.

Brautigam menjelaskan motivasi awal dia melakukan eksperimen ini karena takut dengan efek samping deodoran yang dikaitkan dengan kanker payudara.

Sumber: mirror.co.uk / dream.co.id

PLEASE SHARE :)