Suka Mewarnai Rambut? Ini Cara Buat Pewarna Rambut Alami Tanpa Bahan Kimia

Suka Mewarnai Rambut? Ini Cara Buat Pewarna Rambut Alami Tanpa Bahan Kimia

7125
SHARE

Prosedur pewarnaan rambut di salon-salon secara signifikan dapat mempengaruhi kualitas rambut Anda, sehingga tak sedikit orang yang ragu untuk mewarnai rambutnya, bahkan ada yang menghindarinya sama sekali.

Namun, perubahan warna pada rambut merupakan perubahan besar yang akan membuat seseorang terlihat berbeda dari sebelumnya, tak heran jika wanita sangat menyukai hal ini. Lalu, bagaimana caranya agar tetap bisa mewarnai rambut tapi tidak merusak kesehatannya?

Ya, satu-satunya cara adalah dengan menghindari bahan-bahan kimia. Untuk itu, kami punya kabar baik untuk Anda. Anda bisa menghindari bahan kimia berbahaya, dan tetap bisa mewarnai rambut dengan metode alami berikut ini.

1. Untuk warna merah gunakan bit.
Potong bit berukuran sedang. Tempatkan bit dalam panci dan rebus hingga mendidih. Setelah itu dinginkan. Tambahkan kembali beberapa iris bit dalam cairan tersebut, dengan begitu Anda akan mendapatkan cat merah alami untuk rambut Anda.

Yang perlu Anda lakukan adalah, terapkan pada rambut dan diamkan selama 15-20 menit. Setelah itu, cuci menggunakan cuka dan keringkan. Wanita berambut tipis akan langsung mendapatkan warna yang diinginkan setelah pemakaian pertama, sedangkan yang lain harus mengulangi prosedur hingga beberapa kali.

2. Warna pirang gunakan chamomile.
Tambahkan 100 gram bunga chamomile kering dan 1/2 liter air. Rebus campuran dan saring setelahnya. Terapkan pada rambut Anda, dan diamkan selama beberapa waktu. Setelah itu, bilas rambut menggunakan cuka untuk memperbaiki warna. Terakhir, keringkan rambut Anda.

3. Untuk warna cokelat terang, gunakan kulit bawang bombay dan kulit pohon ek
Dalam satu liter air mendidih, tambahkan irisan kulit kayu pohon ek dan 1/2 cangkir kulit bawang. Masak bersama-sama sekitar 1 jam, lalu, dinginkan selama 1 jam lebih. Aturan pakainya, gunakan campuran ini pada rambut basah Anda. Diamkan selama 45 menit, kemudian bilas dengan air cuka.

4. Warna cokelat kehijauan gunakan kulit kenar
Kupas 15-20 buah kenari dan potong kulitnya menjadi beberapa bagian. Kemudian, giling kulit kenari dan tambahkan air panas. Aduk hingga rata dan halus. Terapkan pada rambut dengan menggunakan kuas. Diamkan selama 15-20 menit. Terakhir, cuci rambut dan bilas dengan cuka.

Sumber: Healthy Life Tricks

PLEASE SHARE :)