Dulu Ditolak Cintanya Kini Cewek Ini Kaget Saat Mengetahui Seberapa Banyak Harta...

Dulu Ditolak Cintanya Kini Cewek Ini Kaget Saat Mengetahui Seberapa Banyak Harta Pria Ini

5644
SHARE

Sebuah cerita tentang seorang perempuan yang menolak seorang laki-laki karena miskin ini banyak sekali mengajarkan kita tentang bagaimana menghargai seseorang.

Jangan pernah sesekali kita meremehkan seseorang hanya karena ia berasal dari kalangan bawah. Mengapa demikian? Karena roda kehidupan selalu berputar, tak selamanya seseorang selalu di bawah, begitu pun sebaliknya tak selama berada di atas.

Ketahuilah, terkadang orang yang sering diremehkan atau bahkan dihina, adalah orang yang akan berada di atas kelak nanti. Karena hal tersebut menjadi pacuan hidup mereka untuk terus membuktikan bahwa mereka akan sukses.

Nah, kembali lagi ke cerita perempuan kaya dan laki-laki miskin.

Dihimpun dari TribunSolo.com, 10 tahun lalu, wanita kaya dan pria miskin itu bertemu di suatu tempat tanpa sengaja. Karena kecantikan wajahnya, si pria pun menaruh hati padanya. Sejak saat itu pikirannya selalu dihantui wajah wanita kaya tersebut. Sampai akhirnya ia nekat untuk melamar wanita itu.

Namun malang, lamarannya itu ditolak mentah oleh si putri dari pengusaha kaya tersebut.

“Gaji bulananmu saja tak sebanding dengan gaya hidupku. Bagaimana bisa kau berharap aku mau menikahimu? Aku tak bisa mencintaimu jadi lupakan saja aku. Temukan orang lain yang selevel denganmu untuk kau nikahi,” jawab gadis itu.

Jawaban wanita itu membuatnya sangat sedih, hatinya saat itu seakan-akan sedang ditusuk pisau tajam. Pemuda itu pun tak bisa melupakan sang gadis dengan begitu mudahnya.

Sepuluh tahun berlalu, tak disangka mereka kembali dipertemukan dalam suatu keadaan yang mengejutkan.

Gadis yang pernah menolaknya itu belum melupakan dirinya. Namun ternyata sikapnya masih sama seperti 10 tahun lalu saat menolak dirinya.

“Hai bagaimana kabarmu? Aku kini telah menikah dengan pria yang cerdas, dan gajinya mencapai 15.700 Dollar per bulan! Bisakah kamu menyamainya?,” sapa gadis itu dengan sombongnya.

Pemuda itu hanya memilih untuk diam sambil menahan sakit dalam hatinya.

Beberapa saat kemudian, suami dari gadis itu datang dan menghampiri mereka. Namun, apa yang diucapkan oleh suami dari gadis itu justru membuat si gadis tak mampu mengucapkan apapun lagi.

“Tuan? Selamat siang! Jadi kamu sudah bertemu dengan istriku!,” ucap sang suami.

“Selamat siang, ini…?,” ucap pria yang disapa.

“Saya Carter, Tuan!.”

Ia pun beralih ke istrinya dan mengatakan, “Sayang, aku ingin kamu bertemu dengan bosku. Dia adalah pemilik dari proyek satu juta Dollar yang sedang aku kerjakan sekarang!.”

Sontak, ucapan suaminya itu langsung membuat mulutnya terkunci rapat. Ia tak bisa mengucakan kalimat sepatah pun.

Sementara pemuda yang 10 tahun ia lecehkan karena miskin hanya berkata, “Oke Tuan Carter, aku masih ada beberapa urusan yang harus aku kerjakan, jadi aku mohon undur diri. Semoga harimu menyenangkan!”.

Pasangan suami istri pun hanya bisa melihat sang bos berjalan menjauh dari mereka. Setelah tersadar dari rasa terkejutnya, si gadis pun bertanya pada suaminya.

“Apakah ia bosmu?”

“Ya sayang, ia adalah bosku. Dia orang yang baik dan ramah, tapi cerita hidupnya sangat sedih. Dia pernah ditolak oleh seorang wanita yang ia cintai karena saat itu ia miskin. Tapi setelah itu ia bekerja sangat keras untuk menjadi orang sukses. Karena ia cerdas, ia pun bisa menjadi sesukses ini. Tapi ia belum bisa melupakan sakit hatinya, karena itulah ia belum juga menikah hingga sekarang,” jawab sang suami.

“Betapa beruntung ya kalau wanita yang menolaknya itu dulu mau menerimanya,” lanjut sang suami.

Seketika itu pula penyesalannya datang. Namun ini semua sudah terlambat, pemuda yang ditolaknya itu sudah benar-benar menutup hatinya.

Sumber: palingseru

PLEASE SHARE :)