PENTING !!! Ini Dia Kenapa Gak Boleh Minum Obat Menggunakan Susu? Ternyata...

PENTING !!! Ini Dia Kenapa Gak Boleh Minum Obat Menggunakan Susu? Ternyata Inilah Alasannya

3279
SHARE

Tak dipungkiri kalau semua orang tidak suka meminum obat. Bagaimana tidak, obat memiliki rasa yang begitu pahit. Namun bagaimana pun juga kita harus tetap meminum obat ketika mengalami sakit tertentu.

Biasanya, untuk menghilangkan rasa pahit ini, orang-orang melakukan berbagai cara. Mulai dari memasukkan obat ke dalam pisang, hingga minum bersamaan dengan air teh manis ataupun susu.

Apakah kamu juga melakukan hal yang sama? Jika iya, maka hentikanlah kebiasaan ini. Perlu diketahui, meminum obat dengan susu atau minuman manis lainnya ternyata membawa dampak bahaya.

Dilansir dari Today.line.me, minum obat dengan susu dapat membuat obat menjadi tidak bekerja sebagaimana mestinya. Dengan kata lain, kandungan zat dalam obat untuk menyembuhkan penyakit jadi terhalang karena adanya kandungan protein yang berasal dari susu.

Seperti yang kita ketahui, kandungan protein dalam susu berfungsi untuk menetralkan racun. Itulah mengapa kita tidak diperbolehkan meminum obat dengan susu.

Namun, jika obat yang dikonsumsi seperti aspirin yang berfungsi untuk menyembuhkan sakit kepala, maka dianjurkan untuk diminum bersamaan dengan susu. Sebab, kandungan lemak yang terdapat dalam susu dapat memudahkan pelarutan aspirin yang tergolong dalam NSAID (Non Steroidal Anti Inflammatory).

Tapi lebih baiknya lagi, kamu mengikuti saran dari dokter saja. Dan jika ingin meminum obat dengan minuman manis atau lain sebagainya, cobalah konsultasikan dahulu ke dokter. Dengan begitu, kamu tak perlu khawatir akan dampaknya.

Sumber: palingseru

PLEASE SHARE :)