HP Layar Sentuh Kamu Rusak ?? STOOPP!! Jangan Buru Bawak Ke KONTER...

HP Layar Sentuh Kamu Rusak ?? STOOPP!! Jangan Buru Bawak Ke KONTER HP, Beginilah Cara Mudah Membenarkan HP Kamu Yang Rusak

34712
SHARE

Cara Membetulkan HP Yang Tak Bisa Disentuh

Memperbaiki Touchscreen pada android yang tidak bisa disentuh bukanlah hal yang gampang untuk kita perbaiki. Pasti anda sekalian bila Smartphone atau HP anda sekalian tiba – tiba saja layar sentuhnya tak berperan, langsung cemas dan ingin cepat-cepat ke tempat service terdekat. Tetapi meskipun melakukan perbaikan monitor sentuh yg tidak beroperasi ini susah. Anda sekalian masihlah bisa coba beberapa cara yang saya berikan di bawah ini.

Sebelumnya anda menerapkan langkah memperbaiki touchscreen yang rusak. Saya inginkan memberitahu dulu kalau sebenarnya, umumnya monitor sentuh pada Hp itu memilki 2 Susunan. Yakni susunan pelindung dan susunan dalam. Terkadang anda bila lihat monitor depan anda retak atau pecah anda segera mengira bila layar rusak keseluruhan. NO itu semua belum tentu benar karna belum tentu sisi dalamnya rusak dan tidak dapat dipakai. lagi.

Cara Memperbaiki Layar Sentuh Yang Rusak.

1. Bila Pada Smartphone Berbasis android yang monitor sentuhnya tidak retak atau pecah tetapi cuma lambat merespon, kerjakan cara ini :
Pilih Pengaturan
Pilih Lagi Display
Lalu Pilih Kalibrasi
Jangan Kuatir apabila tiba-tiba layar jadi blank putih karna itu sinyal kalau hp anda sedang melakukan kalibrasi
Lantas klik pada monitor yang berwarna putih itu
Ikuti langkah langkah setinngannya sampai kalibrasi usai
Dan akhirnya monitor sentuh anda kembali lagi normal merespon

2. Bila Android anda sekalian tidak bisa digerakkan sama sekali cobalah kerjakan factory reset/hard reset. Apabila HP android anda yakni Samsung Galaxy Note N7000 anda bisa lihat cara hard resetnya di artikel ini :

Langkah Hard Reset Samsung Galaxy N7000 Catatan
Sesungguhnya langkah hard reset hp android hampir sama cuma sedikit saja mungkin saja saja ada bedanya jadi anda bisa cobalah juga di android lain

– Atau kerjakan Langkah Hard Reset Android Yang Tak Bisa Disentuh di bawah ini :
Tekan tombol Power dan Volume Down lewat cara bersamaan
Lalu bakal nampak perintah lantas pindahkan ke menu factory reset memakai tombol volume up dan volume down untuk memindahkan keatas dan kebawah
Tunggu hingga sistem hard reset usai
Dan selamat hp anda sudah bisa lagi touchscreennya dipakai

3. Bisa jadi juga hp anda sekalian monitor sentuhnya tidak dapat karna touchwiz depannya error atau berhenti. apabila touchwiz anda berhenti coba baca artikel ini :

Cara Menangani Touchwiz Depan Berhenti

4. Langkah paling akhir yang paling pas dan aman yakni segera membawa android atau hp anda ke tempat service center hp terdekat. Sekalian anda mengecek apa sebagai masalah pada hp hingga tidak bisa dipakai monitor sentuhnya. Atau anda bisa beli hp baru yang semakin bagus lagi hehehe. Tetapi saya doakan 2 langkah diatas bisa dilakukan untuk membetulkan layar sentuh anda sekalian.

Sekian informasi yang bisa saya berikanlah tentang langkah membenarkan HP yang monitor sentuhnya tidak dapat. mudah-mudahan setelah anda sekalian membaca artikel ini. HP anda bisa dipakai kembali untuk aktivitas keseharian. Terimakasih.

SUMBER : wawasanbaru. com

PLEASE SHARE :)