Jarang Diketahui Orang, Ternyata Ini Dia Manfaat Dahsyat Kulit Lemon untuk Nyeri...

Jarang Diketahui Orang, Ternyata Ini Dia Manfaat Dahsyat Kulit Lemon untuk Nyeri Sendi!

1289
SHARE

Seiring bertambahnya usia, nyeri sendi merupakan salah satu keluhan yang banyak dikeluhkan orang-orang. Gaya hidup diikuti pola makan yang tidak benar dapat memperparah kondisi ini.

Sebelum buru-buru berobat ke dokter, ternyata ada terapi sederhana yang bisa di terapkan di rumah. Seperti apa caranya?

Jika biasanya kamu sering memeras dan meminum jus lemon, jangan buang dulu kulitnya. Lemon yang mengandung vitamin B6, B1, A dan C, asam folat, magnesium, pektin, kalsium, kalium dan fosfor termyata juga memiliki kulit yang mengandung banyak manfaat.

Selain jus yang bagus untuk meningkatkan kekebalan tubuh, ternyata kalsium, kalium, vitamin C dan serat pada kulitnya dapat digunakan untuk menyembuhkan nyeri sendi.

Kulit lemon merupakan antiseptik yang mengandung banyak sifat obat. Di dalam kulit lemon banyak berisi minyak esensial yang memiliki efek terapi eksternal dan internal. Selain itu, mengandung pula senyawa yang dapat menenangkan pembuluh darah dan juga mengurangi peradangan.

Saat ingin mencoba pengobatan dengan kulit lemon, pastikan bahwa lapisan kulit yang berwarna kuning terkelupas tanpa ada lapisan putih di dalamnya. Kemudian tempelkan di bagian yang nyeri dengan perban hingga beberapa jam kemudian.

Sedangkan cara kedua, kamu bisa juga mengupas beberapa lemon dan tempatkan beberapa kulit lemon dalam suatu wadah. Tambahan 3-4 sendok minyak zaitun dan simpan dalam di tempat yang tertutup kaca, seperti sebuah toples.

Simpan terlebih dahulu selama 15 hari, lalu gunkan untuk memijat bagian yang terkena. Bairkan selama beberapa jam sebelum membilasnya.

Kamu bisa juga memarut kulit lemon untuk membersihkan racun dari tubuh. Kulit lemon yang mengandung flavonoid polifenil dapat mengurangi kadar kolestrol jahat.

Sumber: dream.co.id

PLEASE SHARE :)