JIKA ANDA MEMILIKI TANAMAN INI DI RUMAH, DIJAMIN TIKUS GAK AKAN BERANI...

JIKA ANDA MEMILIKI TANAMAN INI DI RUMAH, DIJAMIN TIKUS GAK AKAN BERANI LAGI MASUK RUMAH LAGI !!

2755
SHARE

Siapa yang tak mengenali tikus, hampir semua rumah dipastikan terdapat binatang pengerat yang satu ini. Geram sekali rasanya apabila mereka mencari makanan serta membuat kerusakan. Pada umumnya pemilik rumah akan melakukan tindakan apabila kerusakan serta gangguan yang diakibatkan oleh si tikus kian parah.

Beberapa penyakit berbahaya pun bisa disebabkan karena tikus. Baik itu berdampak ringan bahkan hingga yang menyebabkan kematian. Maka dari itu kita mesti mengusirnya.

Lalu Bagaimana Cara Mengusirnya?

Sejumlah cara dilakukan supaya dapat menghilangkannya. Upaya mengusir tikus yang dapat dilakukan sangat beragam yaitu bisa dengan menggunakan alat pengusir tikus semisal racun, lem tikus, pengusir tikus elektrik, jasa pembasmi tikus ataupun dengan cara alami.

Namun tak seluruh orang melakukan cara tersebut, terlebih apabila memakai racun untuk mengusir tikus yang menjengkelkan tersebut, masalah yang dihadapi ialah sewaktu tikus sudah memakan racun tersebut maka tikus akan mati di area yang sulit sehingga menimbulkan bau bangkai dan jika memakai lem tikus maka masalah yang dihadapi ialah mesti membuangnya, tentunya hal tersebut sangatlah menjijikkan, bukan? Bagi kamu yang tidak mau ribet, bisa menggunakan jasa pembasmi tikus untuk mengusir tikus di rumah. Namun menggunakan jasa pembasmi tikus harus rela mengeluarkan uang lebih.

Sebenarnya, mengusir tikus di rumah bisa dilakukan tanpa racun atau secara alami. Cara membasmi tikus rumah tanpa racun ini tidak mengeluarkan uang banyak. Nah, berikut ini cara mambasmi tikus atau cara mengusir tikus di rumah secara alami yang terbukti ampuh.

Sebelum membahas lebih jauh, perlu diketahui tikus ini mempunyai bahaya yang sama seperti nyamuk, tikus pun membawa dampak buruk terhadap kesehatan.

Cara Membasmi Tikus Di Rumah, Praktis, Alami dan Terbukti Ampuh

Daun Mint

Daun ini tidak hanya memiliki segudang manfaat terhadap kesehatan tubuh saja, namun daun mint ini menjadi salah satu tanaman pengusir tikus, sebab tikus amat tidak menyukai aroma daun mint.

Belilah 1 atau 2 ikat daun mint, setelah itu ambilah sarinya serta larutkan ke dalam air. Apabila sudah larut semprotkanlah larutan tersebut ke area yang sering didatangi ataupun dilalui tikus. Sehingga tikus akan menghindari tempat yang diberi larutan mint tersebut, sangat disarankan untuk menanam pohon mint pada pot di sekitar rumah sebab lebih hemat.

Demikianlah cara membasmi tikus atau mengusir tikus di rumah tergolong unik serta alami. Tidak hanya murah saja, tetapi cara membasmi tikus dengan cara tersebut pun sudah terbukti ampuh.

PLEASE SHARE :)