Jika Harus Patah, Rayakan Seorang Diri Jangan Libatkan Orang Lain

Jika Harus Patah, Rayakan Seorang Diri Jangan Libatkan Orang Lain

2102
SHARE

Setiap orang tentu pernah mengalami kecewa, patah hati dan merasa hidup tidak ada lagi maknanya. Tapi tahukah Ladies, kecewa adalah akibat kamu terlalu tinggi dalam menentukan ekspektasi. Jika hari kamu berharap besok hujan turun dan ternyata besok cerah, apakah layak kamu marah dan menyalahkan orang lain? Menganggap cuaca cerah hari ini karena permintaan orang lain.

Kamu tidak bisa berharap semua keinginan kamu harus diaminkan setiap orang. Kamu tidak bisa memaksa orang untuk menyukaimu ataupun sebaliknya. Kamu tidak bisa memaksa orang lain untuk membalas perasaan kamu sama persis dengan apa yang kamu berikan. Rasa adalah satu hal yang personal, maka tidak seorang pun berhak menuntutnya harus sama.

Saat kamu kecewa, yang dapat kamu lakukan adalah mengendalikan dirimu bukan orang lain. Berpikirlah untuk kebahagiaanmu, bagaimana agar bisa bangkit dan terlepas dari rasa kecewa. Kamu dapat memulainya dengan menerima keadaan yang sedang kamu alami dengan sebaik mungkin. Ingatlah tidak perlu menyalahkan orang lain dan mengeluhkan satu hal berlarut-larut. Banyak orang yang menunggu senyum kamu, jadi untuk apa selalu bersedih jika kamu mampu memberikan kebahagiaan?

Memang segalanya tidak semudah dikatakan. Mulai tenangkan diri kamu. Jika memang kamu merasa perlu menangis agar tenang maka menangislah. Jika harus berteriak, maka berteriaklah. Hal-hal yang hanya dipendam justru akan membuat kamu sakit hati dan berujung stres. Selama hal tersebut baik, tidak ada salahnya kamu melakukannya.

Seburuk apapun keadaan kamu saat ini yakinlah bahwa kamu memiliki orang yang peduli dan sayang padamu. Jangan pernah takut sendiri. Berhenti menangisi satu orang dan mengabaikan perasaan tulus orang lain. Berpikirlah terbuka, hidup tidak hanya berisi orang yang membuat kamu bersedih. Ada juga orang yang sayang dan peduli terhadapmu. Dengan merasa dicintai maka kamu akan berpikir lebih positif.

Dunia tidak dapat menunggu kamu untuk bangkit. Hidup harus tetap berjalan suka atau tidak. Mungkin saat jatuh beberapa orang akan menawarkan bantuan padamu, tapi bukan berarti kamu tergantung padanya. Percayalah langkah terbaik untuk bangkit dari rasa kecewa adalah berdiri dengan tenaga kamu sendiri. Maka rayakan jatuhmu seorang diri, dan jangan melibatkan orang lain. Selamat hari ini.

Sumber: Vemale .com

PLEASE SHARE :)