Kabar Baik, Konsumsi 1 Telur Setiap Hari Menurunkan Risiko Stroke

Kabar Baik, Konsumsi 1 Telur Setiap Hari Menurunkan Risiko Stroke

4014
SHARE

Telur merupakan salah satu sumber protein yang sangat baik buat tubuh. Telur, juga merupakan salah satu bahan masakan yang bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat dan menggugah selera dalam waktu yang super cepat dan cara yang super mudah. Karena itulah, tak heran jika telur menjadi salah satu bahan masakan yang senantiasa siap sedia di rumah. Ngomongin soal telur, para peneliti baru saja menemukan temuan bahwasannya telur merupakan sumber protein yang sangat baik buat kesehatan.

Dikutip dari laman asiantown.net,telur adalah sumber protein yang dipercaya mampu menurunkan risiko jantung dan membantu kita panjang umur. Menariknya lagi, baru-baru ini para peneliti yakin bahwa kandungan nutrisi berupa protein dan vitamin di dalam telur bisa mencegah dan menurunkan risiko stroke dengan sangat baik. Konsumsi satu butir telur setiap hari dipercaya bisa menurunkan risiko stroke hingga 12 persen.

Dr Dominik Alexander, dari EpidStat Institute, Amerika Serikat mengungkapkan bahwa telur memiliki nutrisi yang sangat baik dalam melawan sel jahat dalam tubuh penyebab stroke. Nutrisi yang terkandung di dalam telur juga baik dalam memerangi peradangan. Telur bahkan memiliki peranan penting dalam menjaga suasana hati seseorang yang menurunkan suasana stres penyebab utama dari risiko stroke.

Dr Dominik mengatakan, “Telur memiliki sumber protein yang sangat baik. Nutrisinya berhubungan baik dalam menurunkan tekanan darah, membuat suasana hati menjadi lebih nyaman dan menurunkan risiko stroke. Vitamin E, D, dan A dalam telur juga sangat baik untuk kesehatan tubuh. Bahkan, antioksidan yang terkandung di dalamnya bisa bantu tubuh terhindar dari berbagai risiko penyakit berbahaya.”

Sementara itu, Dr Tia Rains dari Egg Nutrition Centre mengatakan bahwa telur memang sangat baik buat kesehatan dan bisa menurunkan risiko stroke. Tapi, beberapa orang mungkin akan alergi terhadap telur jika ia mengonsumsinya secara berlebihan. Telur, bisa saja juga kehilangan nutrisinya karena cara memasak yang salah. Dr Tia mengatakan, “Tidak sedikit orang yang alergi terhadap telur. Cara memasak yang salah juga akan mengurangi nutrisi di dalamnya. Kita menemukan bahwa telur bisa menurunkan risiko stroke selama kita mengonsumsinya dalam jumlah tepat maksimal 1 butir setiap hari dan dengan cara memasak yang benar seperti halnya direbus.”

Mengingat akan baiknya manfaat dari telur, nggak ada salahnya jika kita juga senantiasa konsumsi telur dengan porsi yang tepat serta cara yang tepat pula. Semoga, informasi ini bermanfaat dan kita semua pun bisa terhindar dari berbagai risiko penyakit berbahaya termasuk risiko penyakit stroke.

Sumber: Vemale .com

PLEASE SHARE :)