Lepaskan yang Tak Layak Diperjuangkan untuk Dapat yang Lebih Baik

Lepaskan yang Tak Layak Diperjuangkan untuk Dapat yang Lebih Baik

1202
SHARE

Sering kita mendengar bahwa hidup ini terdiri dari berbagai pilihan. Pilihan yang kita ambil dalam hidup sangat mempengaruhi jalan yang akan terbuka ke depannya. Begitu pula saat akan memperjuangkan sesuatu, kita juga akan dihadapkan pada berbagai pilihan.

Apakah itu memperjuangkan cinta? Memperjuangkan karier dan pekerjaan? Memperjuangkan sebuah impian? Tak mudah untuk bisa memperjuangkan sesuatu yang kita inginkan. Tapi untuk bisa membuat segalanya terasa lebih mudah, ada baiknya kita melepaskan yang memang tak layak diberi prioritas untuk bisa mendapatkan sesuatu yang lebih baik.

Membuat Prioritas Tak Selalu Mudah

Melepaskan sesuatu (atau mungkin seseorang?) bukan hal yang mudah. Tak semudah membalikkan telapak tangan. Membuat prioritas butuh pertimbangan dan pemikiran yang matang. Untuk mendapatkan sesuatu yang lebih baik, kita memang harus melepas atau mengorbankan sesuatu yang tak mendatangkan kebaikan. Dan ini butuh keberanian.

Pilihan yang Kita Ambil Akan Menentukan Langkah Selanjutnya

Kita tak bisa menangani semua hal bersamaan. Sulit rasanya bila harus bertahan dengan hal-hal yang memberatkan sementara menuntut diri untuk melangkah ke depan memperjuangkan sesuatu. Saatnya untuk membuat pilihan tegas. Apakah kamu harus benar-benar melepaskan yang memang tak layak diperjuangkan tersebut? Atau jika masih ragu juga, coba pikirkan apa yang akan terjadi bila kamu masih mempertahankan hal yang tak mendatangkan apa-apa itu tersebut?

Kadang Kita Memang Harus Melepaskan Sesuatu agar Lebih Kuat untuk Memperjuangkan yang Lebih Baik

Seperti ketika menghadapi masalah cinta bertepuk sebelah tangan. Mau tak mau kamu harus melepasnya jika tak mau terluka lagi. Di sini, justru kamu memiliki keharusan untuk melepasnya. Dengan begitu, kamu bisa lebih kuat dan punya lebih banyak tenaga untuk memperjuangkan seseorang yang lebih baik. Atau saat kamu menghadapi sebuah masalah, kamu harus melepaskan sesuatu yang memberatkan biar punya energi lebih dan kekuatan mental yang lebih besar untuk memperjuangkan yang memang layak diperjuangkan.

Segalanya Berkaitan dengan Pilihan dan Konsekuensi yang Kamu Ambil

Setiap pilihan akan disertai dengan konsekuensi. Akan ada dampak yang muncul dari setiap langkah serta pilihan yang kamu ambil. Di sini, kamu harus siap dan berani menghadapi semua. Saat melepas sesuatu demi bisa lebih kuat memperjuangkan sesuatu, pasti akan ada hal-hal yang harus kamu hadapi. Risiko dan konsekuensi akan selalu mengiringi. Tinggal bagaimana sikapmu dalam menghadapinya.

Jadi, apa yang akan kamu lakukan saat ini, Ladies? Apakah kamu sudah siap melepaskan sesuatu atau seseorang yang memberatkan itu untuk memperjuangkan sesuatu yang lebih layak dan baik untukmu? Semoga apapun pilihan yang kamu ambil, kamu bisa mendapat hasil yang sesuai dengan harapanmu dari yang kamu perjuangkan.

Sumber : Vemale .com

PLEASE SHARE :)