Makan Ini dan Dapatkan Gigi Yang Kuat Serta Putih Cemerlang

Makan Ini dan Dapatkan Gigi Yang Kuat Serta Putih Cemerlang

2405
SHARE

Siapa sih yang tak ingin punya gigi yang putih, bersih, dan sehat? Seperti semua orang ingin punya gigi seperti itu untuk menambah rasa percaya diri. Tren memutihkan gigi memang kini sedang banyak digandrungi para wanita, bahkan mereka tak segan untuk merogoh kocek sampai puluhan juta rupiah hanya untuk memutihkan gigi mereka.

Menggosok gigi dengan pasta gigi saja ternyata masih belum cukup membuat gigimu kembali putih lho. Kamu juga harus merawatnya dengan menjaga makananmu. Berikut ini adalah beberapa makanan yang bisa kamu coba untuk menjaga kesehatan gigi dan membuatnya tampak lebih putih.

  • Yang pertama harus kamu perbanyak asupannya adalah air putih. Semakin banyak air yang kamu konsumsi maka mulut dan gigi akan jadi semakin bersih. Air juga akan membantu menghilangkan sisa-sisa makanan dalam mulut agar tak bercampur dengan bakteri.
  • Selain air kamu juga disarankan untuk banyak mengonsumsi buah jeruk. Buah ini mengandung asam yang akan melindungi enamel gigi dan menghilangkan bakteri dalam mulut.
  • Selanjutnya kamu bisa mengonsumsi susu, yogurt tanpa pemanis, dan keju. Makanan-makanan olahan susu ini mengandung protein, fosfor dan kalsium yang mampu melindungi enamel. Kandungan-kandungan di dalamnya mampu memperkuat mineral pelindung gigi.
  • Penyakit gusi dapat merusak gigi juga Ladies. Ini terjadi karena bakteri banyak berkumpul dalam mulut. Karenanya kamu juga disarankan untuk banyak makan makanan yang mengandung omega 3. Ini ditemukan di dalam ikan yang juga mengandung fosfor yang penting untuk membangun enamel gigi.
  • Perbanyak sayuran yang kaya air Ladies. Serat di dalamnya akan membantu menjaga gigi bersih. Vitamin dan mineral di dalamnya juga membantu gusi jadi lebih sehat.

Nah Ladies, itu tadi adalah beberapa makanan yang mampu menjaga agar gigimu sehat dan juga putih bersinar. Selain merawatnya dengan sikat gigi dan berkumur, kamu juga harus memperhatikan asupan makanan yang kamu konsumsi.

Sumber: Vemale .com

PLEASE SHARE :)