Oooppss!! Jangan Masukkan Jenis Pakaian ini Ke Mesin Pengering! Kalau Tidak..

Oooppss!! Jangan Masukkan Jenis Pakaian ini Ke Mesin Pengering! Kalau Tidak..

2534
SHARE

Tak perlu diragukan bahwa mesin pengering pakaian adalah penyelamat hidup. Namun tahukah anda, ada beberapa jenis pakaian yang tidak bisa dikeringkan menggunakan mesin. Memaksakannya dapat berisiko membuat pakaian jadi menciut, berubah bentuk atau bahkan rusak.

Tentu anda tidak ingin kehilangan pakaian kesukaan karena teledor dalam penggunaan mesin pengering. Berikut ini jenis pakaian yang dilarang dimasukkan dalam mesin pengering:

Pakaian Renang
Walau pakaian renang tahan terhadap sengatan matahari tapi temperatur di mesin pengering dapat merusak bahan spandeks yang menjadi material dasar.

Stoking
Material stoking yang lembut akan menciut terkena panas dan gerakan memeras akan membuatnya kusut. Jadi hindari memasukannya ke dalam mesin pengering. Lebih baik angin-anginkan saja setelah dicuci dengan tangan.

Bra
Bra juga merupakan benda yang terlalu lembut untuk dimasukkan ke dalam mesin pengering. Panasnya mesin dapat merusak elastisitas dan bentuk bra. Disarankan untuk dibaringkan saat dijemur, menggantungnya dapat membuat bra melar.

Pakaian Detil Payet dan Bebatuan
Coba bayangkan sequins atau bebatuan pada pakaian anda. Putaran mesin tentunya dapat merusak pakaian yang terhias mewah ini. Selain itu dapat menyebabkan pakaian lain tersangkut. Cara yang paling benar untuk mengeringkannya adalah menggantung atau jika bahannya sangat tipis dan lembut, baringkan di atas handuk.

Pakaian Bahan Sutra dan Wol
Bahan sutra dan wol sudah pasti tidak dapat dimasukkan ke dalam mesin pengering. Mengeringkan dengan angin atau dicuci dengan teknik dry clean sangat direkomendasikan. Agar pakaian lebih awet tanpa terjadi penciutan atau perubahan bentuk.

Sepatu Olahraga
Panasnya mesin dapat menciutkan karet dan bantalan yang terdapat pada sepatu olahraga anda. Sehingga menjadi tidak menjadi kokoh lagi dan tidak dapat digunakan. Namun sepatu tenis yang tidak digunakan untuk kepentingan olahraga berat dapat dimasukkan ke dalam mesin dengan beberapa handuk dan dengan mode udara dingin.

Celana Dalam Berbentuk Panthyhouse
Material bahan pada celana dalam bentuk panthyhouse sangat rapuh. Bila masuk dalam mesin pengering akan mengkerut dalam suhu yang panas. Sementara gerakan berputar-putar dalam mesin pengering juga bisa membuatnya menjadi kusut.

Keset Berbahan Karet
Memang keset yang biasa anda letakkan di depan kamar mandi agar mencegah dari terpeleset. Ukurannya cukup kecil untuk dimasukkan kedalam mesin pengering. Namun bahan karetnya tidak akan kuat bertahan dalam suhu panas yang intens. Bahkan bisa saja membuatnya rusak berantakan.

Setiap Hal dengan Label Peringatan Tak Boleh Dimasukkan Mesin Pengering
Sebelum mencuci ada baiknya anda mengecek label peringatan pada baju. Sebab anda tidak tahu apa bahan pakaian itu mampu bertahan bila dimasukkan di mesin pengering. Mengecek bahan kain juga tidak bisa hanya dari sentuhan jari saja.

Permadani Bulu
Interior kamar mandi modern biasanya menghadirkan permadani bulu tebal sebegai pengering kaki. Benda itu dapat mencegah anda terpeleset. Namun jangan sesekali memasukkan permadani ini pada mesin pengering karena bisa merusak material secara keseluruhan.

Mesin pengering memang ampuh diandalkan ketika anda membutuhkan pakaian kesayangan dengan waktu cepat. Namun tidak semua jenis pakaian dapat masuk di dalamnya. Anda jelas perlu memahami jenis apa saja seperti dalam daftar di atas.

PLEASE SHARE :)