Pernikahan Karena Dijodohkan Tidak Selalu Salah, Ini Alasannya!

Pernikahan Karena Dijodohkan Tidak Selalu Salah, Ini Alasannya!

3010
SHARE

Setiap orang pasti memiliki impian untuk menikah dengan orang yang mencintai dan dicintainya. Tentu menyenangkan menua bersama dengan orang yang memiliki perasaan yang sama dengan kita. Tapi adakalanya hidup tidak dapat berjalan sesuai dengan rencana. Orang yang kita cintai belum tentu akan dipertemukan dalam ikatan pernikahan. Bisa jadi orang yang menikah dengan kita adalah orang yang hadir dengan proses perjodohan orangtua. Haruskah kita menolak perjodohan?

Ladies, berikut adalah alasan mengapa kamu tidak perlu menolak pernikahan karena dijodohkan. Karena yang terlihat tidak baik menurutmu bisa jadi yang terbaik untukmu.

Cinta Tidak Dapat Dipaksakan Tapi Hati Bisa Belajar

Dipaksa untuk menikah dengan orang yang tidak kamu kenal mungkin tidak pernah ada dalam bayanganmu. Bukankah cinta dan perasaan tidak dapat dipaksakan? Mungkin kamu akan beranggapan demikian. Tapi tahukah kamu jika hati pun bisa belajar? Dengan belajar menerima keadaan di sekitarmu, bahwa perasaan akan bisa tumbuh karena kebiasaan. Batu yang keras pun dapat hancur dengan tetesan air yang terus menerus, jadi mengapa tidak berusaha untuk memperlakukan hal yang sama dengan hati?

Yang Terlihat Buruk Bisa Jadi yang Terbaik Untukmu

Ada petuah yang mengatakan jangan membenci sesuatu secara berlebihan, bisa jadi yang kamu benci itu akan menolongmu dan sebaliknya yang kamu cintai akan menjatuhkanmu. Hati paling mudah untuk dibolak-balikan, maka cobalah untuk menerima keadaan adakalanya pilihan orang lain adalah yang terbaik untukmu.

Cinta Dapat Tumbuh Karena Terbiasa

Seringkali yang muncul saat mendengar kata perjodohan adalah ketakutan. Bagaimana bisa kamu hidup dengan orang yang tidak kamu kenal? Sehingga rasa takut pun akan menguasai perasaanmu. Bagaimana jika tidak cocok dan akhirnya kalian memutuskan bercerai bukankan harapan kamu menikah sekali dalam seumur hidup? Ladies, jika ada alasan untuk bercerai mengapa tidak kamu memikirkan bagaimana membina hubungan yang baik dengan calon pasanganmu kelak. Perasaan positif akan menciptakan energi yang baik juga. Maka selalu berpikirlah tentang hal yang baik tentang rencana hubungan kalian kelak.

Karena Kamu Diciptakan untuk Memberikan Kebahagiaan Kepada Orang Lain

Kamu tidak mengenal orang yang akan dijodohkan padamu, pun kamu tidak mencintainya. Calon pasanganmu adalah orang yang dipilihkan orang lain bukan pilihanmu. Memang tidak menyenangkan hidup dengan pilihan orang lain. Tapi tahukah kamu bahwa, ada kalanya kita hidup dan ada di dunia ini untuk membahagiakan orang lain. Melihat orang lain bahagia tidak ada salahnya, jadi mengapa kamu belajar untuk bahagia dengan pilihan orang lain.

Pilihan Orang Tua Tidak Selalu Baik, Tapi Mereka Tahu yang Terbaik Untukmu

Beberapa orang mungkin merasa tidak nyaman dengan perjodohan. Perasaan rendah diri seringkali menjadi alasan mengapa seseorang menolak perjodohan. Orang tua tidak selamanya memberikan pilihan yang baik untuk anaknya, tapi tahukah kamu jika mereka selalu tahu apa yang terbaik untukmu. Jadi, mengapa kamu tidak menolak pilihan terbaik dari orang tua?

Ladies, perjodohan tidak selalu identik kuno dan paksaan. Perjodohan bukan berarti tidak memberi kesempatan buatmu untuk mengenal calon pasangan kamu lebih dekat. Bukankah setiap orang berhak untuk bahagia? Selamat hari ini.

Sumber: Vemale .com

PLEASE SHARE :)