Saat Teman-teman Seusianya Sekolah, Bocah Ini Malah Bekerja

Saat Teman-teman Seusianya Sekolah, Bocah Ini Malah Bekerja

3200
SHARE

Entah apa yang ada dalam pikiran bocah laki-laki yang ada dalam foto di bawah ini ketika teman-teman seusianya menatapnya dengan penuh tanda tanya. Ya, saat anak-anak lain mengenakan seragam lengkap dengan membawa botol minum ataupun bekal makanan, bocah laki-laki ini malah memikul setumpuk sampah yang sudah dikumpulkannya.

Saat anak-anak lain tak perlu memikirkan besok makan apa karena mereka memiliki orangtua yang sudah menyiapkan segalanya, maka bocah pemulung ini tentu saja memiliki kehidupan berbeda. Mengeluh? Dalam hatinya mungkin banyak sekali keluhan yang ingin diucapkan tapi semuanya mungkin saja percuma.

Semangat bocah laki-laki ini tentu saja patut dicontoh. Tak heran jika foto yang diunggah oleh pemilik akun Facebook Marco Kusumawijaya ini telah di share ratusan kali oleh netizen. “Sanggupkah kita membayangkan diri kita, atau anak kita, sebagai anak yang ditengah itu? Mari atasi perbedaan. Bekerjasama dan kembangkan solidaritas,” tulis Marco Kusumawijaya.

kerja-1

“Pertanyaan renungan yang perlu untuk ditanyakan terus ke diri kita sendiri,” tulis komentar pemilik akun Facebook Yudhi Widdyantoro. Ya, rasanya pasti sulit sekali membayangkan diri sendiri ada di posisi bocah kecil yang harus bekerja sebagai pemulung. Ketika pekerjaan di kantor sedang terasa berat tak ada salahnya untuk melihat foto ini.

Sumber: Bintang .com

PLEASE SHARE :)