Sarapan Brownies Cokelat Bikin Gemuk? Pikirkan Lagi, Ini Faktanya

Sarapan Brownies Cokelat Bikin Gemuk? Pikirkan Lagi, Ini Faktanya

2037
SHARE

Jika kamu banyak membaca artikel kesehatan, mungkin tak akan ada ahli kesehatan yang menyarankan untuk makan brownies cokelat sebagai sarapan. Tapi tahukah kamu bahwa ternyata makan brownies pagi hari punya manfaat kesehatan yang tak terduga lho.

Para peneliti dari Syracuse University New York menemukan bahwa makan cokelat bisa meningkatkan performa kognitif atau kinerja otak, dan mengonsumsi setiap hari bisa meningkatkan kemampuan ingatan dan mengembangkan pemikiran abstrak.

Ketika banyak orang menyarankan mengurangi makan cokelat karena kandungan lemak dan gulanya yang bisa membuat tubuh gemuk, cokelat dan berbagai macam olahannya justru disarankan sebagai sarapan oleh peneliti dari Tel Aviv University.

Hasil penelitian mereka menyebutkan bahwa makan cokelat pagi hari sangat baik membantu meningkatkan produktivitas kerja. Cokelat memiliki antioksidan flavonoid tinggi yang bisa meningkatkan mood, konsentrasi dan pikiran.

Dr. Daniela Jakubowicz, penulis buku The Big Breakfast Diet mengatakan bahwa ketika kamu bangun tidur, otakmu membutuhkan energi yang tersedia dengan cepat. Inilah saat paling tepat tubuh mengubah makanan jadi energi, dan cokelat bisa jadi pilihan paling tepat.

Namun cokelat sebaiknya tidak dimakan setelah jam 9 pagi, karena menurut Daniela Jakubowicz, orang-orang yang makan karbohidrat, protein dan kalori di atas 600 bisa cepat gemuk. Lebih baik cokelat di makan sebelum jam 9 pagi.

Jadi, siapkan brownies cokelat atau cokelat batang setiap bangun tidur, mungkin ini akan jadi menu sarapan favoritmu ladies.

Sumber: Vemale .com

PLEASE SHARE :)