Studi: Suka Pamer Kemesraan di Medsos Itu Tanda Kamu Nggak PD-an

Studi: Suka Pamer Kemesraan di Medsos Itu Tanda Kamu Nggak PD-an

2560
SHARE

Media sosial sudah jadi bagian dari gaya hidup kita sehari-hari. Kita bisa membagi semua info dan hal-hal yang kita alami ke media sosial dengan sangat mudah. Mulai dari soal status hubungan dan pencapaian atau prestasi yang kita miliki.

Tapi tahu nggak orang yang suka pamer kemesraan di media sosial itu tandanya apa? Jadi nih, ada sebuah penelitian yang menarik terkait hal tersebut. Penasaran? Yuk, ikuti infonya di sini.

Seperti yang dilansir oleh lifehack.org, ada sebuah penelitian dari Brunel University, London yang menyebutkan bahwa orang yang suka pamer soal diet, pencapaian olahraga atau kebugaran itu adalah orang-orang yang narsis. Sementara itu, orang-orang yang suka pamer kemesraan atau hal-hal yang berkaitan dengan pasangannya itu tandanya memiliki rasa percaya diri yang rendah. Mereka disebut sebagai orang-orang yang suka mencari perhatian. Mereka baru bisa bahagia atau lega jika bisa mendapat banyak “likes” atau komentar di akun media sosialnya.

Dr Tara Marshall seorang dosen Psikologi menyebutkan, “Meski hasil penelitian kami menyebutkan bahwa perilaku orang-orang narsis itu tampak diladeni karena mereka bisa mendapat banyak “like” dan komentar di status terbaru mereka, tapi bisa jadi itu karena teman-teman Facebook mereka pura-pura memberi dukungan padahal sebenarnya diam-diam tak menyukai yang tindakan yang egois tersebut.”

Menurut penelitian tersebut, orang yang suka pamer kemesraan di media sosial itu punya rasa percaya diri yang rendah. Dan orang-orang yang suka pamer semua pencapaian dan prestasinya disebut sebagai orang yang narsis. Kalau kamu sendiri bagaimana, Ladies? Apakah punya pendapat dan sudut pandang sendiri terkait hal ini? Share your opinion with us 🙂

Sumber: Vemale .com

PLEASE SHARE :)