Tips Agar Pisang Goreng Selalu Renyah dan Tahan Lama

Tips Agar Pisang Goreng Selalu Renyah dan Tahan Lama

1987
SHARE

Ladies, di cuaca yang dingin karena hujan gorengan tentu jadi menu spesial yang akan menghangatkan suasana. Nah, salah satu menu yang jadi kesukaan adalah pisang goreng. Pisang goreng yang renyah dan lezat akan jadi teman minum teh atau kopi yang sangat sempurna di sore hari bersama orang terdekat.

Salah satu masalah yang sering dikeluhkan para pecinta gorengan ini adalah saat sudah dingin gorengan jadi tidak renyah dan melempem alias tak tahan lama. Nah, kali ini Vemale akan coba hadirkan tips menggoreng pisang goreng agar renyah dan tahan lama kriuknya walaupun sudah dingin.

  • Yang pertama, saat menggoreng pisang pastikan minyaknya dalam keadaan bagus dan jernih. Jika menggunakan minyak jelantah atau minyak bekas maka hasil gorengan akan tak bagus.
  • Selanjutnya saat menggoreng gunakan minyak yang banyak atau yang merendam gorengan. Ini akan membuat gorengan matang sempurna dan lebih renyah.
  • Saat menggoreng pisang goreng, pastikan adonannya memiliki kekentalan yang pas. Adonan yang terlalu encer akan membuat pisang goreng jadi berminyak.
  • Jangan menggunakan gula pasir terlalu banyak karena akan membuat pisang jadi gosong dan lembek.
  • Tambahkan sedikit garam pada adonan agar rasanya lebih gurih dan enak.
  • Jika ingin menghangatkan pisang goreng yang dingin jangan gunakan minyak. Langsung saja panaskan di atas teflon tanpa minyak.

Nah Ladies, itu tadi adalah beberapa tips memasak yang bisa kamu coba untuk membuat pisang goreng renyah lebih lama. Semoga bermanfaat ya.

Sumber : Vemale .com

PLEASE SHARE :)