Trik Jemur Pakaian Agar Cepat Kering & Tak Apek Di Musim Hujan

Trik Jemur Pakaian Agar Cepat Kering & Tak Apek Di Musim Hujan

979
SHARE

Di musim hujan ini semua pasti akan mengeluhkan soal cucian yang tak kunjung kering. Hujan yang turun setiap hari tentu membuat pakaian yang sedang dijemur susah kering dan jadi apek karena tidak kering dengan sempurna. Ini jelas akan jadi nightmare Ladies. Berikut ini Vemale akan coba hadirkan beberapa cara untuk membuat jemuran bisa kering lebih cepat di musim hujan seperti sekarang.

  • Tips pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggantung pakaian di dalam ruangan. Biarkan pakaian kering tertiup angin. Jauhkan dari tetesan air.
  • Kamu juga disarankan untuk menjemur pakaian di dalam kamar mandi saja Ladies, Biarkan air dari pakaian menetas di kamar mandi. Ini tak akan mengotori rumah. Setelah air sudah tak ada baru angin-anginkan di tempat yang sirkulasi udaranya bagus.
  • Jika kamu mencuci manual dan tak menggunakan mesin cuci maka sebelum menjemur pastikan kamu memeras air pada pakaian sampai benar-benar kering sebelum menggantungnya.
  • Saat menjemur baju dalam rumah pastikan tidak ada bau yang kurang sedap yang bisa mempengaruhi baju-baju. Untuk menyiasatinya kamu bisa menyalakan lilin aroma terapi.
  • Menjemur di dalam rumah seringkali semakin meresahkan karena bau apek yang disebabkan oleh bakteri yang tumbuh karena ruangan terlalu lembab. Untuk menyiasatinya kamu bisa meletakkan garam di sudut rumah untuk menjaga kelembaban.
  • Satu hal yang paling penting yang harus kamu perhatikan adalah pastikan ada udara segar yang mengenai baju. Bukalah jendela agar udara bisa masuk dan mengeringkan pakaian yang sedang dijemur. Bau apek yang menempel juga akan hilang dengan sirkulasi udara yang bagus. Pakaian pun akan lebih cepat kering.

Di musim hujan seperti ini memang sangat dibutuhkan trik agar pakaian tetap bisa kering meskipun tidak terkena sinar matahari. Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies. Selamat mencoba.

PLEASE SHARE :)